Choco Jelly Milk Puding manis lembut seger banget keluar dari kulkas

Kemarin pas lagi suka banget bikin puding, stok agar2 di rumah banyak banget. Waktu ngeliat stok nya banyak, sayang banget klo ga di gunain. Untuk puding x ini saya menggunakan kombinasi jelly dan agar2 biasa.


Choco Jelly Milk Puding

Bahan-bahan
8 pcs
Bahan Lapisan Coklat :
1 bungkus nutrijel coklat
3/4 gelas gula pasir
3 1/2 gelas air
Bahan Lapisan Putih :
1 bungkus agar2 swalow
3/4 gelas gula pasir
1 1/2 gelas susu cair
2 gelas air
1/4 sdt garam

Langkah
  1. Siapkan 2 panci untuk masing2 lapisan. Campurkan semua bahan ke dalam masing2 panci. Masak kedua nya secara bersamaan sambil terus diaduk (agar tidak menggumpal) hingga mendidih.
  2. Siapkan cetakan yang akan digunakan. Jika ingin hasilnya seperti foto saya yang di dalam gelas plastik, maka angkat gelas nya dan tuang lapisan coklat (dalam posisi di miringkan) sebanyak 12 sdm makan. Letakkan gelas yg dimiringkan ke dalam mangkok yang rada sempit agar jelly coklat nya ga tumpah. Biarkan dingin dalam suhu ruang dan berkulit. Setelah lapisan coklat berkulit, angkat gelas nya dan tuangkan lapisan putih sedikit demi sedikit smp tinggi puding sama rata.
  3. Jika ingin hasilnya seperti puding lapis, maka tuang lapisan coklat nya sekitar 2 sdm ke dalam cetakan. Dinginkan sebentar smp lapisan membentuk kulit. Beri lapisan putih sebnyk 3 sdm (pastikan cairan lapisan putih tidak terlalu panas). Lakukan sampai lapisan memenuhi cetakan.
  4. Setelah semua tertuang di cetakan, diamkan selama 30 menit di suhu ruang dan simpan di kulkas. Untuk mengeluarkan puding dr cetakan beri waktu sekitar 1,5 - 2 jam agar tiap lapisan benar2 menyatu dan mengeras.


sumber: Tata Lim

Subscribe to receive free email updates: