Silky Pudding (highly recommended) lembut manis enak banget

Silky pudding ini highly recommended, soalnya enak banget, selama ini aku bikin, semua orang bilang enak banget. Caranya gampang. Dan aku gapake tambahan powder2 perasa lainnya. Jadi gampang bgt. Yuk coba recook. Cocok buat bukapuasa


Silky Pudding (highly recommended)

Bahan-bahan
25 cups pudding
1 bungkus Nutrijell rasa apa aja (fruit acid gausah dipakai)
1250 ml Susu UHT putih (aku pake ultra)
3 sdm tepung maizena
120 gram gula pasir
1 bgks Fla (aku pke fla instant merk nutrijell)

Langkah
  1. Campur nutrijell, tepung maizena, sedikit susu cair, aduk sampai rata sampai tidak ada yang menggumpal
  2. Tambahkan gula dan susu yang masih tersisa, semuanya ya. Aduk terus, jangan sampai nanti susunya rusak ya. Lalu masak hingga hampir mendidih
  3. Lalu disaring, dan dinginkan hingga suhu hangat kuku.
  4. Masukan ke cetakan cup kecil-kecil. Biarkan dingin hingga set. Lalu tambahkan fla di atasnya. Setelah itu bisa di taro di kulkas. Siap disantap. Hihi
  5. Noted : untuk fla aku pake fla instant, cuma di seduh air panas,keterangannya 200ml air panas tapi aku suka lebihin jdi 250 ml.
  6. Noted : cup nya jangan gede ya, cukup cup kecil. Krna tekstur puding nya sangat lembut sesuai namanya silky. Takutnya tidak terlalu set puddingnya.
  7. Noted : nutrijell nya gausah dimasukin fruit acid nya ya. Nnti akan menggumpal


sumber: Wilda Idham

Subscribe to receive free email updates: